Blog ini berisi kumpulan-kumpulan artikel, tips n trik, tutorial, iklan, dan lain-lain.


Pages

Sunday, January 20, 2013

Planet

4 Teori tersebut antara lain :
  • Teori Kabut ( Nebula )
adalah planet-planet yang terbentuk dalam 2 tahap, tahapan tersebut yaitu :

- matahari dan planet-planet lainnya masih berbentuk gas, kabut yang begitu pekat dan besar.
- kabut tersebut berputar dan berpilin dengan kuat, sehingga terjadi pemadatan di pusat lingkaran yang kemudian membentuk matahari pada saat bersamaan, materi lain pun terbentuk.
  •  Teori Planetisimal
menurut teori ini, di dalam kabut pijar terdapat material padat yang berhamburan, yang disebut planetisme. Benda-benda padat ini kemudian saling menarik dengan gaya tariknya masing-masing dan lambat laun berbentuk gumpalan besar yang disebut planet.
  • Teori Pasang Surut
Teori ini dikemukakan oleh Jeans dan Jeffreys tahun 1918. Teori ini menyatakan bahwa di masa lampau ada bintang besar yang lewat dekat matahari, karena gaya grafitasi bintang itu menyebabkan sebagian massa matahari membentuk tonjolan ke arah bintang. Tonjolan itu akhirnya tertarik dan terlepas dari matahari. Massa matahari yang terlepas dan masih berwujud gas itu akhirnya membentuk tetesan raksasa dengan ukuran yang berbeda-beda. Karena suhu yang sangat rendah di alam, tetesan itu akhirnya membeku dan membentuk planet.
  • Teori Bintang Kembar
Teori ini menyatakan bahwa pada masa lampau, matahari mempunyai pasangan sebuah bintang yang besar. Pada suatu saat, bintang bergerak ke arah matahari dengan kecepatan tinggi. Yang akhirnya bertabrakan, bintang itu hancur dan pecahannya terdapat di sekeliling matahari yang akhirnya membeku dan terbentuklah planet.

Sekian postingan dari saya, semoga bermanfaat.....

No comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) /:) O:-) :-B =; I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8- 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) :-c :-h 8-7 X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Yang Sifatnya Dapat Membangun Kemajuan Blog Ini. Dan Tinggalkan Komentar Anda Bila Ada Link Yang Sudah Tidak Berfungsi.. Terimakasih...

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
Selamat datang di dsedayu18, Terima kasih telah berkunjung di blogku.. Semoga blog ini bermanfaat bagi anda!!