Blog ini berisi kumpulan-kumpulan artikel, tips n trik, tutorial, iklan, dan lain-lain.


Pages

Thursday, January 31, 2013

Hai, friends.. Malam ini saya mau share mengenai pengertian / definisi dan manfaat dari CMS ( Content Management System ). Ada yang sudah tau CMS itu apa ? Dan apa manfaatnya ? bagi yang ingin tau, silahkan baca artikel di bawah ini !!

CMS


Definisi CMS ( Content Management System )

CMS atau sering disebut Content Management System adalah sebuah sistem yang memberikan kepada para penggunanya dalam mengelola dan mengadakan perubahan isi sebuah website dinamis tanpa sebelumnya dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis.

Manfaat CMS ( Content Management System )

  • Management data
merupakan fungsi utama CMS. Semua data / informasi baik yang telah ditampilkan ataupun belum dapat diorganisasi dan disimpan secara baik. Suatu waktu, data / informasi tersebut dapat dipergunakan kembali sesuai dengan kebutuhan.
  •  Mengatur siklus hidup website
 Banyak CMS memberikan fasilitas kepada para penggunanya untuk mengelola bagian atau isi mana saja yang akan ditampilkan, masa / waktu penampilan dan lokasi penampilan website.
  • Mendukung web templating dan standarisasi
Setiap halaman website yang dihasilkan berasal dari template yang telah terlebih dahulu disediakan oleh CMS. Selain dapat menjaga konsistensi dari tampilan secara keseluruhan, para penulis dan editor dapat berkonsentrasi secara penuh dalam melakukan tugasnya.
  • Akuntabilitas 
Oleh karena CMS mendukung alur kerja dan hak akses yang jelas kepada para penggunanya, data / informasi yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Setiap penulis atau editor memiliki tugas masing-masing dengan hak akses yang berbeda-beda pula.

2 comments:

  1. Asswrwb. Jelas juga paparannya, bgmn agar bisa membuat web. Nuhun

    ReplyDelete
  2. Asswrwb. Jelas juga paparannya, bgmn agar bisa membuat web. Nuhun

    ReplyDelete

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) /:) O:-) :-B =; I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8- 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) :-c :-h 8-7 X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
Selamat datang di dsedayu18, Terima kasih telah berkunjung di blogku.. Semoga blog ini bermanfaat bagi anda!!